MotoGP Valencia, Rossi Juara Kedua dalam Seri Penutup

De la Saferpedia
Salt la: navigare, căutare

Seri pamungkas MotoGP 2014 suah berlangsung kebelakang, 9 Nopember 2014 dalam Valencia Spanyol. Marc Marquez lagi-lagi maka champion seri, complete Marc Marquez mengait 13 kemenangan dalam 18 seri MotoGP 2014. Terkait merupakan rekor baru Marquez yang merupakan pemegang kemenangan terbanyak dalam 1 musim. Valentino Rossi finish kedua kemudian membuatnya menjadi runner up MotoGP 2014. Lorenzo meski DNF tapi cukup, dapet peringkat 3 pada MotoGP 2014.

Balapan berlangsung dalam 30 lap pada bawah cuaca mendung. Valentino Rossi start dari posisi pole. Ini adalah pole Vale dimana kelimapuluh semasa ia berlaga dalam kelas premier. Vale mengait pole terakhir itu di Ce Mans Perancis tahun the year 2010. Udah suram banget yak. Makanya pole ini disambut gemar cita oleh para penggemarnya.

Carla Iannone yang muncul di posisi dua di jadwal moto GP melakukan start sempurna dan terus merangsek ke depan. Vale kemudian Marquez mengikuti dalam belakangnya. pada lap ketiga gerimis mulai turun setelah itu bendera putih dikibarkan mano rider bisa ganti motor. Pembalap Ducati juga on fire semuanya kali ini. Cal Crutchlow menantang Dani Pedrosa berebut posisi 4.

Cal berhasil overtake Dani lalu Cal mengincar Marquez untuk posisi 3 di lap keempat. Sementara tersebut Iannone tena ngacir di hadapan dan Vale mencetak fastest lap. Lorenzo dimana terseok ke posisi 7 naik ke posisi 6 di lap delapan. Lorenzo duel dengan Dovi berebut posisi 5 dan duel indonesia dimenangkan oleh Lorenzo.

Sementara ini Marquez kian rapat ke Vale dan telah mengancam posisi Vale. Akhirnya Vale kena dibabat Marquez dalam lap kesepuluh. Marquez emang gila, udah dapet pemenang dunia masih aja ngotot. pada sesi kualifikasi ngototnya Marquez berbuah crash. Untung existencia nggak cedera. Kelar membabat Vale kini Marc mengincar Iannone. Iannone nggak mau sangat aja menyerah serupa Marc namun Ducati bukan tandingan Ford, kena lah ia pada overtake Marc di lap kesebelas.

Ducati tena melanjutkan sifat PHP nya. Ducati emang jujur waktu FP setelah itu kualifikasi tapi sewaktu race Ducati mengenai lagi ke sifat aslinya.. lemot. Hingga Vale gampang juga mendekati Iannone serta bersiap menanggung posisi dua dari tangan Iannone. Vale berhasil duduk pada posisi dua di lap duabelas.

Derita Iannone kaga berakhir, kelar dalam overtake Vale, Iannone balik diovertake Dani Pedrosa. Posisi Iannone turun pula ke-4. Sementara tersebut tim Suzuki dalam menurunkan Randy fuente Puniet terpaksa tak finish karena technical problem. Seri sekarang emang menjadi percobaan balapan untuk Suzuki. Suzuki mengenai balapan pada MotoGP lagi tahun depan.